Selasa, 23 Oktober 2012

Review Lagu NOAH

Band baru yang mulai memusnahkan boyband ini udah mulai bangkit dari per-istirahatan nya, yup.. Vokalis yang akrab disebut "boril" atau Nazriel Irham ini udah bikin telinga orang indonesia gak mau lepas dari headset..
Nah, IMHO (Baca: In My Handsome Opinion) sih ada perbedaan drastis dari Lagu2 Peterpan dan Noah..
simak aja ini:

PETERPAN;

Masih inget lagu Menghapus Jejakmu? lagu yang biasa di bawain Parto waktu melawak di acara komedian terkenal, coba denger baik-baik, antara intro sampe ke lagu nya.. cenderung di ulang2 chord nya, dan mudah di hafal.. yup Lagu yang se-simpel itu bisa membuat telinga indonesia menikmatinya..
Intro sampe ke lirik nya juga sama, di ulang2, tapi ada bagian bridge nya yg ganti chord..

NOAH;

Dari Peterpan, Ariel,Uki,Lukman,David,Reza mengganti nama band nya dengan nama NOAH. yang arti sesungguh nya sangat banyak, tapi arti yg pasti sih lagu-lagu nya enak di dengar..
NOAH mengeluarkan single pertama nya yg berjudul "Separuh Aku".
Kita bisa lihat di lagu tersebut, Dari Intro nya, Nada-nada nya, nada nya menggunakan nada tinggi..
Ada sih di Lagu peterpan yang menggunakan nada tinggi, tapi gak serumit NOAH, Lagu-lagu NOAH cenderung memakai nada tinggi, dan banyak pergantian Chord.

Okehh, udah tau kan perbedaan nya? itu cuman review aja dari gue, kalo ada yang gak setuju sih gapapa, kan ini menurut opini gue sendiri..

nihh.. gue kasih Chord NOAH yg Judul nya Terbangun Sendiri, soal nya kalo Separuh Aku udah pada tau ato malah udah pada bisa.. ehehehe :D

TERBANGUN SENDIRI

Intro: D A D A

 D                                 A
Katakan katakan alasan mulai
D                       A
Karena akhirnya begitu berat terasa
D            A
Dunia tak seindah katamu
D        A
Dunia menelan hatiku

Intro: D A D A

D                                               A
Katakan entah kemana perginya
 D                                               A
Masa yang indah dan gelak tawa yang cerah
D                                      A
Dunia yang terdiam tanpamu
D                           F#m        E
Dunia yang menelan hatiku
:
Reff:

D                                                A
Aku tak ingin terbangun, terbangun sendiri
        D                                F#m         E
Aku tak ingin terjaga, terjaga tanpamu
D                    A                                Bm                E
Kurangi kurangi lukaku oooh temani sepiku

Solo: D-D  -> G A F#m E

Bm                            C#m             
Ooo..ooo temukan aku terlepas
D                                  E     
Ooo..ooo kemana harus berjalan


Reff:
D                                                A
Aku tak ingin terbangun, terbangun sendiri
        D                                F#m         E
Aku tak ingin terjaga, terjaga tanpamu
D                    A                  Bm           E
Kurangi kurangi lukaku oooh temani sepiku
        D                                          A
Aku tak ingin terbangun, terbangun sendiri
        D                            F#m          E
Aku tak ingin terjaga selama-lamanya

D              F#m               E
Ooo... terbangun sendiri,
 D                                 F#m              E
terbangun sendiri, terbangun sendiri
D                                 F#m                E
Terbangun sendiri, terbangun sendiri
D                                 F#m                E
Terbangun sendiri, terbangun sendiri



1 komentar:

  1. yang ini sebenernya jg simple sih.. wkwkw
    tapi kan biasa nya peterpan kalo buat lagu itu
    Intro -> Lirik -> langsung Reff trus lirik, trus Reff lagi

    lha klo Noah Intro -> lirik -> intro -> lirik -> baru ke Reff. dan luapan emosi nya mulai kerasa di tengah lagu nya..

    BalasHapus