Kamis, 09 Mei 2013

UN selesai, bingung mau ngapain..

Huftt.. Akhirnya UN berakhir juga ya, gara-gara UN gue jadi tau gimana rasanya jadi orang rajin, Gue jadi tau gimana rasanya belajar, dan gue tau gimana rasanya jadi anak yang cupu, kerjaan nya ngupil sana sini terus upilnya di tempelin ke kacamata nya sampe dia ga bisa ngeliat.
Okeh, ga selebay itu juga kali ya.

Habis UN itu rasanya lega banget, jujur ini baru pertama kali gue UN. tapi waktu dulu sih UASBN (pas SD) ya gue juga ga tau beda nya apa sih. Entah kenapa pas UN atau menjelang UN, gue jadi rajin banget. Ga tau kesambet setan apaan. Yang dulu nya gue ngerjain PR pas di sekolah aja, sekarang gue jadi sering nyemil2 soal matematika. Yang dulu nya gue paling males Sholat, entah kesambet jin apaan gue jadi Sholat 5 waktu + Tahajud.
Gile.. yang jelas waktu itu gue kesambet setan rajin. Pas selesai UN setan nya udah keluar, gue jadi males, Dan gue berterima kasih sama setan nya.

Gue bilang: "tan, makasih ya.. lo udah ngerasukin jiwa gue. Lo rajin bgt, pasti lo matinya waktu UN di mulai ye? Lo udah jawab semua pertanyaan dengan bener, terus lo mati mendadak karna kertas UN nya tiba2 sobek pas lo hapus?".

Ya, begitulah percakapan gue sama setan. Kalo ga percaya juga gapapa. 
Eh, bay the way, tentang LJUN (LembarKerjaUN), itu emang parah men.. Gue paling ngeri itu bukan jawab soal2 UN nya, Gue paling ngeri NYOBEK LJUN! Iya, sekarang itu sistem nya beda lagi dari jaman dulu. Sistem nya lebih ketat dari legging nya Yoona SNSD (eh Yoona pake legging ga sih?) Jadi sistem UN itu sekarang pake Paket. 20 Paket, jadi satu kelas dapetin soal yang berbeda gitu. Sekarang malah pake Barcode (tapi paket nya tetep 20) jadi kita ga perlu nulis paket berapa di LJUN. Nah LJUN sama Soal itu kan dempet ye, kayak orang pacaran. Jadi misalnya LJUN kita sobek, basah, atau kotor, itu otomatis kita juga harus ganti soal nya.
Iya, jadi kayak pasangan yg tidak mau terpisahkan gitu.

Tapi bersyukur deh semua ini udah terlewatkan. Gue berhasil menjalankan cobaan dari pemerintah yang gue sendiri ga ngerti maksudnya apa tentang UN. Penentuan lulus atau enggak nya seorang siswa hanya dalam waktu 4 hari. Iya bro, 4 hari. Anak2 yang dulu nya kelas 1, 2, preman. Bisa lulus dengan nilai yg bagus. Dan anak2 yang di kelas rajin, pinter, bisa aja tidak lulus karena beberapa faktor. Adil ga? enggak..

Gue nulis ini bukan mau protes ye, this is just my curahan hati.. #halah
Dan.... UN pun berakhir terus besok nya libur. So, what i'am going to do? Nah itu dia sob, Pas UN kita udah nyiapin rencana2 apa aja yang bakal kita lakuin setelah UN selesai, Eh.. pas udah selesai rencana2 kita gagal.
Ada beberapa faktor sih, pertama.. biasanya sih gara2 bokek. Kedua.. Ga ada temen. Ketiga.. Resah nungguin hasil UN~
Nungguin hasil UN itu kayak nungguin kepastian dari gebetan, penasaran..

Oiya, gue juga lagi nungguin hasil UN gue nih, semoga hasil nya baik ya. heuheuheuheue..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar