Jumat, 13 Desember 2013

Jangan kalah sebelum bertanding, Try it!

Hallo, Salam super kepada blog yang sepi ini..
Selama ini gue sekolah di SMA, dapet pelajaran berharga banget daripada matematika, Biologi, Fisika, dll..

Gue belajar tentang arti persahabatan, dan perjuangan tentang mendapatkan sesuatu yang kita mau.
Artinya kalo kita mau sesuatu, kita juga harus bisa memperjuangkan nya.. Dan, mempertahankan nya.

Ibarat kayak lo suka cewek, lo harus bisa memperjuangkan cewek itu biar jadi milik lo.. Lo harus bisa bersaing dengan temen2 yang mau memperebutkan cewek yg lo incer itu. Dan, mempertahankan nya agar setia selalu menjadi milik lo :)

Gue punya hobby baru, hobby yang lagi ngetrend dan lagi booming nya di masyarakat. Fotografi.
Hobby ini gue dapet dari pas gue masuk MOS, waktu itu ada Panitia Dokumentasi (PD). Terus gue dalem hati mikir, "Enak juga nih panitia, kerjaan nya cuman foto2 aja..".
Dan dari situlah gue kepengin beli kamera, Sebenernya waktu itu juga gue lagi kebingungan milih ekstra, gue sama sekali belum punya ekstra..
Gue tanya ketemen2, ada yang udah punya ekstra apa belum.. Semuanya jawab sudah..
Akhirnya gue tanya2 deh sama temen gue tentang ekstra fotografi, masih bisa ikut apa enggak? Terus dia menjawab, masih.. tinggal siapin kamera aja kok.

Nah, dari situ gue memutuskan untuk beli kamera, gue mikir daripada ga ikut ekstra sama sekali.. mendingan ikut ekstra ini aja.
Beruntung, gue punya nyokap yang selalu mensupport segala sesuatu yang gue rencanakan, dan memberi saran yang selalu gue dengarkan.
Akhirnya, gue dibeliin sama Nyokap kamera Canon 600D. Kenapa 600D ? Hasil searching gue tentang kamera buat pemula dan fitur lengkap dan ga ribet ya 600D :D (bukan maksud promo).

Kamera udah ada, tinggal belajar cara penggunaan nya..
Waktu itu gue masih pake mode auto, belum bisa ngatur2 gitu.. hahaha makum newbie :D
Akhirnya gue ikut latdass RESPEC (nama ekstra yang gue geluti). Gue sama sekali enggak kenal sama kakak kelas dan temen2 selain dari kelas gue.

Tim dibagi menjadi 3 Kelompok, 3 kelompok masing2 5 orang..
Tapi sebenernya gue tim 4. Tim 4 pada gak jelas, pada ga dateng di Latihan Dasar RESPEC.
Akhirnya gue dipindah ke Tim 3. jadi ada 6 orang.

Latdass nya disuruh nyari sunrise sama Human Interest. Human Interest itu foto orang yang lagi melakukan kegiatan, misalnya lagi main sepakbola, main sama Anjing, main serong.

Pertama kali itu gue mlongo gila, gue ga bisa ngatur mode apa2.. Mana temen-temen gue pada pake mode manual, dan gue hanya bisa mode Auto aja.
Mau gak mau, gue harus nyoba pake mode manual.. Gue nyontek ke temen gue mode nya. HAHAHAHA. 
Gila ya, gak ulangan, gak ekstra.. Nyontek aja bisa nya. =))

Dari situ gue belajar terus tentang fotografi.

Oiya, sekarang gue dapet Juara lomba fotografi loh, juara 2 :))
Lomba Pengisi Waktu Luang yang diadakan di sekolah gue.
Syarat lomba nya harus foto orang2 yang lagi lomba, dan gue foto orang lagi lomba "Ranking 1".
Gak nyangka aja, gue bisa ngalahin temen-temen gue yang lebih PRO, dan dapet juara 2 ! Yeayyy...

Oiya, ga jarang lho.. ada temen yang selalu nakut-nakutin kita dan membuat kita seakan pasrah dan DOWN. Padahal kan kita belum mencoba, apasalah nya kita mencoba dulu? :)
Orang-orang yang memprediksikan kegagalan orang lain, padahal belum terbukti kebenaran nya itu banyak. Dia mau membuat lo down dan membuat lo KALAH sebelum bertanding.

Gue punya kata2 Indah yang gue denger dari sesorang yang gue telfon dari kejauhan.
"Jangan kalah sebelum bertanding, Coba aja dulu.." - my mom.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar